Hujan di Kota London, Kapan?

Hujan di malam hari bertingkah seperti penyihir. Dia memberikan mantra untuk merindukan kota London. Rindu yang terpaksa dirasakan meskipun belum pernah berkunjung. Itulah keajaiban mantra.

Masih, hujan memberikan pengertian bahwa jarak London dan tempat yang dia pijak sekarang ini sangatlah jauh.

Dulu, dia selalu mengucapkan doa turun hujan ketika istirahat kedua semasa di junior high. Bahkan teman sebangkunya, Amir, tidak mempercayai doa yang baru saja dia tengadahkan. Dia tidak peduli dengan penjelasan scientific yang dilontarkan oleh Amir. Sebagai jawaban, ketika pelajaran usai, doanya belum menjadi sebuah hujan yang turun dari langit. Hujan itu masih tertahan dalam doanya.

IMG_1473

Dia selalu mengharapkan hujan ketika pulang sekolah. Hujan yang menemani perjalanan sampai rumah. Hujan yang menajamkan kesadarannya untuk membuat daftar impian-impian. Itulah hal yang istimewa dari hujan. Hujan yang turun mengalahkan sinarnya matahari. Ditambah lagi, hujan akan menjadi tirai bagi kulit tubuhnya agar tidak memerah karena sinar mentari.

Pernah, hujan di malam hari menjadi saksi kebahagiaan dia ketika umurnya sewindu. Rintik hujan waktu itu mengantarkan ayahnya untuk membelikan kereta, lengkap dengan relnya. Sebuah hadiah yang keren bagi dia. Dia membayangkan bahwa kereta itu benar-benar dari London. Kemudian, dia naik kereta dengan sweater merahnya mengelilingi kota itu.

London memang berjodoh dengan hujan. Seperti halnya dia, yang ingin menjodohkan ‘impian’ dengan ‘mimpi yang menjadi kenyataan’, dengan London sebagai ‘impian’. Dia ingin merasakan hujan di London. Kemudian berlari menghindari hujan dengang coat hitamnya untuk pergi ke sebuah coffee shop. Kini, kosakata tentang London memadati pikirannya, seperti hujan di malam hari yang meresap ke tanah hingga tergenang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s