You are not worthless

Dia sering merasa tidak berguna bagi siapapun, apalagi orangtuanya. Dia tahu bagaimana kerja kerasnya mereka membesarkan dirinya yang begitu keras. Lebih lagi dia bukanlah seseorang dengan tingkah yang normal. Keras kepala dan ingin selalu diturutin merupakan sifat yang sangat menonjol darinya.

Di lingkungan lainnya, dia juga harus beradaptasi keras. Bukan karena dia kesusahan, hanya banyak orang yang tidak suka dengan ide dan reformasinya. Dia sering merusak tatanan yang sudah ada. Dia ingin membuat aturan tersendiri. Itulah yang tidak disukai. Belum lagi, jarang orang yang mendukung idenya, kemudian makin worthless.

Dia makin terpukul dengan ditolak oleh Sumitomo Mitsui Bank. Padahal dia sudah masuk dalam tahap interview I. Dia menyadari bahwa ini kesalahannya. Dia memang salah.

Terus bagaimana kelanjutan kisahnya? Yang membuat lega adalah orangtuanya sudah menerima hal tersebut. Bahkan dia juga memberikan kebebasan dalam memilih pekerjaan, tidak hanya bankir saja. Tapi tetap saja dia masih merasa worthless.

“Ada lagu yang bagus gak Mas,” tanyanya kepada editor di kantor. Dia sudah bosan dengan lagu-lagu dari Youtube yang mainstream.

“Coba aja cari Jamestown Story,” balasnya. Dia langsung menarikan jarinya pada keyboard untuk mencari penyanyi tersebut.

And I’m sorry, but this is my fate,
Everything is worthless, no one who wants me to stay
And I’m sorry, but I’ve waited too long,
So here’s my goodbye, no one will cry over me,
I’m not worth any tears

Itulah penggalan lirik dari Jamestown Story. Entah kenapa lagu Goodbye (I’m Sorry) ini yang pertama kali diklik. Lagu ini bisa jadi menjadi pengingat bagi dia. Lagu ini berkisah tentang pesan orang yang bunuh diri. Bahkan di dalamnya, penyanyi ini juga membacakan monolog tentang fakta bunuh diri di Amerika.

Worthless, itulah kata-kata yang menonjol dalam lirik ini. Apakah sekarang dia masih merasakan worthless? Sepertinya tidak.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s