Energi Iphonography

Mencoba tidak menghiraukan sengatan matahari. Dia mengangkat setiap langkah kaki di tengah keramaian. Tidak peduli orang melirik baju putih yang dikenakan. Tujuan utama dalam otaknya adalah Pasar Bringharjo.

Hari itu, dia sedang mengikuti sebuah workshop bertema Iphonography dari kantornya. Di hari pertama, dia mendapatkan teori bagaimana menggunakan Iphone untuk keperluan jurnalis. Dari sisi teknis, hal ini sangat berguna bagi pekerjaan yang sekarang dia sandang.

Untuk hari kedua, dia mempraktikkan semuanya di Pasar Bringharjo. Lokasi ini sengaja dipilihkan oleh managing editor. Dia dan timnya berangkat jam satu siang untuk memotret aktivitas dengan perspektif  jurnalisme.

Dia dan temannya mencoba memasuki lorong-lorong pasar. Dia tertuju kepada seorang nenek tua yang sedang sibuk dengan timbangan. Dia juga melihat laki-laki paruh baya yang sibuk dengan korannya. Dia mencoba menyerap energi dan mengalirkan ke tangannya. Sehingga energi itu tersalurkan pada tombol kamera di smpartphonenya.

A post shared by Artiyono Sabar (@artiyonosabar) on

Dia mencoba mengontrol semua energi. Meskipun sumpek dan bising, dia mencoba menguatkan diri. Bahkan, ada seorang nenek yang marah-marah karena dia tidak meminta izin untuk mengambil foto. Dia mulai terguncang. Alternatifnya, dia menuju lorong lainnya.

A post shared by Artiyono Sabar (@artiyonosabar) on

Rekannya menemukan barisan tukang becak yang sedang tidur di parkiran. Dia memburu nenek yang menggedong di tengah jalan. Dia berharap foto ini bisa menjadi hal unik dan hidup. Entah kenapa hari ini yang menjadi fokus adalah energi dari nenek-nenek.

A post shared by Artiyono Sabar (@artiyonosabar) on

Waktu hunting foto sudah habis. Dia harus kembali ke kantor untuk keperluan evaluasi. Tidak disangka, ada dua foto dengan penilaian positif darinya. Setidaknya, energi yang mencoba dimasukkan dalam jiwanya saat di Bringharjo menunjukkan keindahannya.

*Beberapa hasil foto ada dalam postingan ini*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s