Maaf, bukan penikmat kopi

Bukan tipe pemilih, akan tetapi dia mempunyai cara tersendiri dalam mengapresiasi hidupnya. Terutama persoalan perut. Dia selalu nyaman dengan pilihannya sendiri. Untuk urusan minuman, dia memang lebih prefer susu, hot chocho, dan green tea.

Dia sudah nyaman dengan pilihan tersebut. Hal ini tidak lepas dari perjalanan hidupnya. Setidaknya ketiga minuman tersebut merupakan penawar saat menghadapi rumitnya kehidupan. Rasa manisnya bisa membuatnya tegar dalam mengurai masalah yang rumit.

A post shared by Artiyono Sabar (@artiyonosabar) on

Akan tetapi hari itu dia membuat keputusannya sendiri. Dia ingin mencoba minum kopi. Ini kopi yang benar-benar kopi bukan kemasan sachet.

Akhirnya dia dan teman kantornya sepakat untuk pergi ke sebuah kedai yang sederhana. Tempatnya pun tidak jauh dari kantor dan pas di pinggir jalan. Dia benar-benar awam perihal kopi. Akhirnya dia tidak berani order kopi yang aneh-aneh.

Sebenarnya kedai ini pernah diliput oleh temannya sendiri. Akhirnya tempat ini menjadi rekomendasi. Memang kelasnya bukan untuk orang high class. Selain itu, pegawainya juga masih dalam tahap edukasi untuk mengenalkan ngopi yang beneran. Dan dia adalah salah satu muridnya pada malam itu.

Pilihannya jatuh kepada es mocca. Ini sebenarnya bukan kopi beneran. Banyak campuran cokelat dan lainnya ketimbang bubuk kopinya sendiri. Memang dia tidak bisa dipisahkan dari cokelat. Meski agak lama, akhirnya dia bisa menikmati kesegaran es mocca.

A post shared by Artiyono Sabar (@artiyonosabar) on

Lidahnya merasakan hal yang beda. Agak asam memang rasanya, tetapi dia senang karena rasa gula tidak terasa (sepertinya tidak pakai gula). Untuk bau kopinya juga masih bisa terdeteksi. Yang paling penting adalah segar dalam mulut. Ces!

Tidak menyangka bahwa segelas mocca yang tadi pesan membuat tubuhnya bermasalah. Dua jam setelah minum, dia meraskan perutnya kembung. Ini sungguh pengalaman yang norak sekali.

Maaf, dia bukan pecinta kopi. Jangan maksa dia untuk menemani kamu ngopi!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s