Perihal Kangen

Dia ingin kembali memakai celana overall dengan sepatu lucunya. Terbang ke masa dimana dia benar-benar tidak peduli dengan dunia sekitar. Ingin sekali merasakan kembali bibirnya melebar karena bahagia yang tulus.

Bukankah kalimat itu penggambaran untuk kata kangen? Bagi dirinya, dia selalu dibanyangi oleh masa kecilnya. Entah bagaimanapun, his childhood memberikan kekuatan untuk merasakan blessing dari Tuhan. Meski kecil, dia kuat untuk menghadapi dunia.

A post shared by Artiyono Sabar (@artiyonosabar) on

Malam ini, dia mengunjungi Pasar Kangen dengan teman kantornya. Event ini merupakan ajang bagi lidah untuk kembali merasakan makanan lawas. Banyak sekali disini yang dijual mulai dari jamu, jajan pasar, dan makanan jadul lainnya.

Bahkan dia juga melihat stand yang menjual uang lawas. Yang mengagumkan adalah ada juga yang menjual majalah serta buku lawas yang susah ditemukan. Dia bisa melihat jelas aktor sinetron lawas dengan gaya rambutnya yang khas.

Mengapa masa lalu begitu berharga? Banyak orang yang ingin kembali ke era tersebut. Apalagi anak 90an. Generasi ini sepertinya belum rela untuk meninggalkan masa kejayaannya. Bahkan, banyak yang mengamini generasi 90an merupakan generasi yang yang tidak ada bandingnya.

Mengapa selalu ada nostalgia saat kehidupan sedang berjalan? Mengapa ada kangen jika memang sudah melewati masa pertemuan?

Mengapa harus kangen?

Atau mungkin ada ‘utang impian’ yang belum dibayar waktu itu?

Apa karena definisi waktu yang terbagi tiga bagian antara kemarin, hari ini, dan esok? Kemudian manusia bisa menggabungkan tiga masa itu dalam hidup yang dilaluinya dalam setiap detik. Bukankah besok juga akan menjadi hari ini dan kemudian kemarin, iya bukan?

Kenapa harus kangen?

Jika waktu mengenal emosi dan hati. Pasti waktu juga akan kangen. Tidak sembarangan melaju.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s