Kota Malang dengan Sejuta Rasa Baksonya (Part 1)

Setiap mendaratkan kaki di tanah baru, dia selalu bertanya-tanya tentang budaya dan kehidupan masyarakatnya. Persis saat dia tiba di Stasiun Malang, 12 September 2015 yang lalu. Dini hari dia tiba di tempat keramaian tersebut bersama beberapa teman kantornya. Dulu, dia pernah mendambakan untuk mengunjungi tempat ini. Akan tetapi, baru kali ini keinginan tersebut terwujud.

Perjalanan ini memang tidak penuh dengan rencana. Sebenarnya promosi Kereta Api yang menggerkan hatinya untuk menyambangi Kota Apel itu. Tuhan berpihak kepadanya dan dia berhak untuk pergi ke Malang.

Meskipun spontan, salah satu temannya tetap menyiapkan daftar perjalanan lengkap dengan timingnya. Hal ini untuk menjaga bahwa bahwa trip tetap under control. Meskipun gambaran awal itu berubah total. Bukankah trip memang seperti itu?

Rencana itu harus gagal dan kenyataan menjadi pertanda keberhasilan. Setidaknya itulah yang dia pahami dari perjalanannya ke Malang dan Batu.  Semua renaca terbalik 180 derajat karena salah satu teman yang menjadi ‘guide’ tiba-tiba tidak bisa dikontak.

Untung saja Tuhan masih dipihaknya, salah satu temannya yang lain ternyata masih punya kenalan di Malang. Orang itulah yang akhirnya menjadi guide untuk menyusuri Malang dan Batu. Bahkan dia dan timnya juga menginap di kontrakannya. Lebih dari guide sebenarnya.

Kota Malang dengan Sejuta Rasa Baksonya (Part 1)

Kota Malang dengan Sejuta Rasa Baksonya (Part 2)

Kota Malang dengan Sejuta Rasa Baksonya (Part 3)

Kota Malang dengan Sejuta Rasa Baksonya (Part 4)

Kota Malang dengan Sejuta Rasa Baksonya (Part 5)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s