Kota Malang dengan Sejuta Rasa Baksonya (Part 3)

Bukannya takut kehilangan arah, hanya pengetahuan geografinya saja yang parah. Di kota ini, dia tidak bisa membedakan garis batas antara Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Batu. Yang dia lihat hanyalah tugu ucapan selamat datang dan selamat jalan yang begitu banyak. Bahkan dia sempat berpikir mengapa harus dipisahkan antara Malang dan Batu?

Setelah istirahat lumayan lama (sebenarnya masih ingin tidur lagi), dia dan timnya berangkat ke sebuah pemandian air panas bernama Cangar di daerah Batu (entah kota atau kabupatennya). Perjalananya cukup lama. Bahkan dia mulai terbius dengan udaranya yang semilir meski pantatnya sudah mulai menipis karena jaraknya yang jauh. Sekilas, perjalanan menuju kesana hampir mirip di daerah Gunungkidul meski tidak terlalu menanjak.

Sebenarnya terbesit rasa kecewa setelah tiba di Cangar. Lokasi yang sempit dan juga ramai merupakan alasannya. Akan tetapi mau bagaimana lagi, dia sudah terlanjur sampai. Akhirnya dia tetap juga mencemplungkan di sebuah kolam hangat. Ya benar-benar panas bukan hangat lagi!

IMG_5637

Tidak terlalu lama dia menghabiskan waktunya disini. Setelah ritual selfie, dia langsung membersihkan diri. Sebenarnya rasa laparlah yang mendorong dia ingin cepat-cepat keluar. Dia menyadari bahwa tidak hanya kolamnya saja, tempat pembilasanpun juga airnya panas.

IMG_5636

Sebelum keluar dari area, dia dan temannya mengelilingi area ini untuk SELFIE sekali lagi. Meskipun hasilnya sangat mirip saat selfie di kebon. Kemudian, dia mengisi perutnya dengan dua porsi bakso di lokasi yang sama.

Sebenarnya semangkuk bakso yang membuatnya jatuh cinta dengan Malang, bukan udaranya yang sejuk.

Bukankah kedua-duanya? Atau yang mana?

Kota Malang dengan Sejuta Rasa Baksonya (Part 1)

Kota Malang dengan Sejuta Rasa Baksonya (Part 2)

Kota Malang dengan Sejuta Rasa Baksonya (Part 3)

Kota Malang dengan Sejuta Rasa Baksonya (Part 4)

Kota Malang dengan Sejuta Rasa Baksonya (Part 5)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s