Kota Malang dengan Sejuta Rasa Baksonya (Part 5)

Hari pertama di Malang ditutup dengan menikmati suasana malam hari di alun-alun Kota Batu. Dia melihat atmosfer yang berbeda dengan kota kelahirannya sendiri. Meskipun dikelilingi dengan udara yang sangat dingin, penduduk sini tetap setia ngobrol dengan teman atau pasangannya untuk menghabiskan malam minggunya di alun-alun yang padat ini.

Mungkin mereka sudah terbiasa dengan suasana seperti ini: setiap pasangan berbagai tempat duduk dengan pasangan yang lain untuk berkomunikasi. Di tempat ini dia hanya mencoba menebak-nebak kebiasaan masyarakat. Itulah yang selalu terasa menarik ketika mengunjungi tempat yang baru.

IMG_4892

Dia sebenarnya mengakui bahwa bahasa orang sini lebih seksi karena logatnya yang berbeda. Apalagi di tempat keramaian ini, banyak hal tentang kebahasaan yang dia dapatkan. Tapi lebih dari itu, alun-alun ini membuat otaknya semakin sibuk untuk mengetahui budaya masyarakat sini.

Semua pertanyaan itu memang tidak bisa dijawab dalam tripnya yang singkat. Akan tetapi setidaknya, rasa bahagia itulah yang melahirkan pertanyaan saat itu. Saat dia melihat energi masyarakat yang berbeda untuk berinteraksi di alun-alun.

Entah benar atau tidak, sebuah pertanyaan bisa melahirkan jawaban yang memberikan rasa bahagia. Itulah yang dia yakini sebagai salah satu jalan kebahagiaan. 

Kota Malang dengan Sejuta Rasa Baksonya (Part 1)

Kota Malang dengan Sejuta Rasa Baksonya (Part 2)

Kota Malang dengan Sejuta Rasa Baksonya (Part 3)

Kota Malang dengan Sejuta Rasa Baksonya (Part 4)

Kota Malang dengan Sejuta Rasa Baksonya (Part 5)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s