Kota Malang: Sebuah Penutup

Tulisan ini merupakan penutup dari postingan sebelumnya soal Kota Malang.

Di hari kedua, dia dan temannya memang lebih fokus ke alam. Pertama adala arena labirin. Sebenarnya tempat ini hanya ditujukan untuk memenuhi koleksi Instagram karena arena baru di Malang. Setelah berputar-putar dengan membuat rekaman video mereka keluar dari arena tersebut.

IMG_5434

Anehnya, dia harus masuk lagi ke arena tersebut karena ritual selfie yang belum oke. Alhasil, sebagai korbannya sang guide menjadi fotografernya dengan naik ke menara untuk mengambil gambar. Setelah itu lanjut ke anjungan berikutnya yang masih satu lokasi dengan labirin.

Kedua, dia menuju Air Terjun Coban Rondo. Sangat jauh memang perjalanan menuju destinasi yang satu ini dari Kota Malang. Meskipun begitu, udara yang dingin bisa menjadi pelipurnya. Setelah sampai, air terjun ini ternyata banyak monyetnya. Bahkan satu kantung plasti kacang rebus milik temannya menjadi korban dari keganasan spesies ini. Setelah ritual selfie, mereka langsung berlanjut lanjut ke perbukitan lain alias Omah Pohon.

Byurrrrrr!!!

A post shared by Artiyono Sabar (@artiyonosabar) on

Sebenarnya Omah Pohon hampir sama dengan wahana ย di Kalibiru, Kulon Progo, Jogja. Untuk berfoto di rumah pohon, dia dan temannya harus mengantri lebih dari sepuluh menit. Kemudian, mereka beralih ke pohon berikutnya.

IMG_5276

Yang dia nikmati dari wahana ini adalah area paralayang yang masih satu kompleks dengan Omah Pohon. Hembusan angin dan pemandangan sawah begitu memukau apalagi di langit terlihat warna-warni parasut paralayang. Sebenarnya dia tidak ingin beranjak dari tempat ini. Akan tetapi dia harus berkeliling kota Malang lagi.

Soon we have to fly ๐ŸŒˆ๐ŸŒˆ๐Ÿ‡ฌ๐Ÿ‡ง๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ธ๐Ÿ‡ฌ๐Ÿ‡ง๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ธ

A post shared by Artiyono Sabar (@artiyonosabar) on

Sang guide mengajak berkeliling area kampus Malang. Memang banyak kampus di Malang yang masih satu area seperti UM, UIN, dan Brawijaya. Wajar saja, jalan daerah ini padat dan macet. Akan tetapi, tetap adem udaranya. Setelah itu dia dan temannya mampir di salah satu tempat bakso bakar yang hits.

IMG_5392

Saat itulah hatinya mulai merasakan hal yang aneh ketika makan satu porsi baksonya. Ini tentang kenangan masa kecilnya dengan bakso. Dan saat itulah dia setuju bahwa Malang telah mengambil hatinya. Tentang perasaan yang tidak bisa diperjelas. Seperti sebuah kepuasaan yang tidak membutuhkan apa-apa lagi.

IMG_5359

Rasa perpisahan dengan Malang begitu kentara saat dia membeli oleh-oleh. Signal perpisahaan itu begitu tinggi. Setelah belanja, langsung menuju rumahnya guide untuk pulang.

Bertemu dengan semangkuk bakso bakar Malang adalah sebuah puncak dari perjalannya waktu itu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s