Thank You Teacher

Terlalu lama memang, lima tahun tepatnya. Keberaniaan itu akhirnya muncul. 25 November kemarin, dia akhirnya berani mengirimkan pesan. Pesan khusus kepada guru Bahasa Inggrisnya. Guru yang memberikan motivasi secara berbeda.

Saat duduk di bangku SMA, Bahasa Inggris merupakan sebuah escapism. Setidaknya kata itu tepat untuk menggambarkan rasa nyaman saat suntuk dengan pelajaran eksakta.

Akan tetapi, guru yang satu ini sering membuatnya kesal. Yang paling kelihatan adalah nilai yang sering merosok meski tidak ada yang di bawah angka 80.

Pernah suatu hari, sang guru sangat kesal karena pertanyaannya yang nyleneh. Memang dia sering menanyakan hal-hal yang tidak masuk akal tetapi menggelitik otaknya. Ya, dia hanya mencoba memperlakukan bahasa dengan otak kiri, bukan otak kanan.

Bahkan, sang guru sempat melontarkan ‘besok ambil Sastra Inggris saja untuk tahu lebih dalam’, katanya.

IMG_7141

Benar, setalah ditolak S T A N, dia akhirnya menuliskan Sastra Inggris sebagai pilihan nomor satu. Dan benar, dia diterima menjadi mahasiswa tersebut. Lebih puasnya lagi, dia berhasil masuk ke universitas yang sang guru benci karena gagal masuk kala itu.

Meski sering marah dan kesal karena ulahnya, sang guru ini tetap baik kepadanya. Dia hanya marah saat di kelas saja.

Dia mengenal guru tersebut sebagai motivator yang berbeda. Karena jawaban dari sang guru sering membuatnya tidak puas, akhirnya hal itu mendidik satu hal. Dia sering eksplorasi sendiri. Dan itulah yang menjadi sampai sekarang dalam hal apapun.

Saat hari guru, dia mencoba mengungkapkan rasa terima kasih sekaligus minta maaf kepadanya. Dia berkirim surat. Selang bebarapa hari, ada notifikasi email muncul, dan itulah yang membuatnya bahagia. Itulah pesan balasan dari gurunya.

Thank you Bu Asih!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s