Dear New York,

Dear New York,

Aku terkadang ingin melepasmu dari benakku. Ini bukan soal isu internasional atau lainnya yang selalu terhubung denganmu. Atau rumitnya dirimu dari cacian bangsa lain. Melainkan aku, aku yang entahlah dengan LoA, Fellowship, dan Scholarship. Artinya, aku juga memikirkan soal Personal Statement, TOEFL iBT dan GRE.

Semakin menghindarimu, semakin tinggi pula hasrat ini untuk mengunjungimu serta mendampingimu. Ya, aku hidup di negeri tropis yang penuh toleransi tinggi. Tidak sepertimu, yang semuanya harus dibayar dengan kerja keras serta pengorbanan lainnya.

Saat aku mulai menjauh darimu. Mengapa rupamu selalu muncul dalam buku teori yang sering aku baca? Bahkan ratusan jurnal juga menyebutkan namamu. Aku sangat kesal.

Dear New York,
Aku tidak ingin keglamoranmu. Aku hanya ingin di sampingmu. Bersamamu, aku ingin bicara tentang duniamu. Dunia yang terhubung dengan lainnya. Dunia yang menuntut otak kiri dan kanan agar seimbang.

Denganmu aku berharap bisa menjelaskan moral melalui penelitian. Bukan sekedar rasa keegoisan.

Dear New York,
Sebagaimana orang dulu, orang yang pindah ke kamu. Kamu menjaminkan impian mereka menjadi kenyataan. Aku bukan seperti itu. Aku hanya ingin mendampingimu saja. Membuat kamu berkembang dengan gaya pemikiranku. Itu saja. Jika sudah selesai aku akan pulang ke rumahku.

Dear New York,
Satu hal yang harus kamu tahu, melihat saljumu saja itu sudah menyakitkan bagiku. Mungkin ini gila. Tapi kenyataannya itu hal yang aku alami.

Dear New York,
Aku memang belum mengenalmu. Tapi aku menginginkanmu.

 

Dari,
Aku yang selalu membayangkanmu setiap saat
Dalam setiap lembaran buku dan artikel
Aku yang berharap ingin bertemu denganmu
SEGERA!

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s