La La Land: Teater dalam Sebuah Film

Mengapa film yang memborong penghargaan bergengsi sering telat mendarat di bioskop Indonesia? Pertanyaan bernada kecewa itu masih belum terjawab hinggai kini. Bahkan Ryan Gosling dan Emma Stone turut menjadi korban. Dia bukanlah fans dari kedua bintang tersebut. Akan tetapi, ini menyangkut La La Land.

Setelah dibuat menunggu, akhirnya dia bisa menikmati garapan Damien Chazelle. Tidak ada ekspektasi saat memasuki ruangan bioskop. Menontonnya sebelum Oscar digelar saja sudah beruntung.

Dari awal, film ini memang tidak beres. Opening dengan sebuah nyanyian bukanlah hal yang wajar. Akan tetapi kostum warna-warni membuatnya tetap antusias untuk melihat akhir dari film ini. Kemudian kejutan itu dia rasakan setelah wajah Ryan Gosling keluar di mobilnya.

Seolah-olah, dia pindah dari kursi bioskop ke gedung teater VVIP. Begitulah kesan pertama film ini. Sepertinya Damien tidak ingin kehilangan warna Hollywood dalam film ini. Wajar, dunia hiburan Amerika memang menjadi fokus dari storinya.

Secara jenius, Damien membungkus cerita secara memukau. Lightingnya memang juara. Itulah sebabnya, menonton film ini semacam kembali ke gedung teater. Seakan-akan, penonton juga diajak melihat proses BTS untuk sebuah adegan.

Komposisi warna dari kostum membuatnya tidak ingin kehilangan satu adeganpun. Unsur ini semacam sebuah art yang tidak biasa.

Apalagi lirik lagu yang dinyanyikan oleh Ryan dan Emma yang bisa menyatu dengan dialognya. Belum lagi musiknya yang secara pas mengisi setiap detail kekosongan adegan.

Tarian juga ditambahkan untuk melengkapi lirik lagu. Hampir semua unsur Hollywood masuk dalam film ini.

Gabungan lagu, tarian serta sinematograi membuat dia lupa dengan plot. Wajar, saja dia merasa ditipu oleh ending yang tidak terduga.

Semuanya memang perfect, kecuali gaya menarinya Ryan Gosling.

Ditulis pada 30 Januari 2017

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s